Analisa trading gold hari ini, 08/04/2024




 Analisa trading gold hari ini, 08/04/2024

Pergerakan harga untuk GOLD saat ini nampak membentuk sebuah pergerakan tertinggi sepanjang sejarah saat ini, pergerakan harga naik secara signifikan di saat pergantian cadlestick pekan lalu, belum ada indikasi untuk pergerakan harga bergerak turun kembali. Dalam hal ini mungkin opsi perdagangan masih akan fokus untuk mencari signal pembelian .


Namun yang perlu menjadi perhatian adalah signal buy disini harus diambil dengan melihat bagaimana pola harga yang terbentuk nantinya di area support support terdekatnya. 


Posisi jual bisa dilakukan juga namun dengan melihat reaksi harga , pada time frame weekly ataupun harian belum ada indikasi penurunan jadi optimis beli saat ini masih menjadi pilihan. Namun bagi yang ragu untuk aksi masuk pasar. 


Akan lebih baik menunggu terlebih dahulu saat harga memang membentuk sebuah pergerakan yang bagus dan nanti barulah masuk posisi perdagangan, 

Disini saya melihat pergerakan harga pada grafik h1 sebelumnya mau memberikan indikasi penurunan dengan sideways di area ema 50 tersebut, akan tetapi terjadi signal unvalid yang memberikan indikasi kembali bergerak naik dengan plla dominasi candlestick buyer. Jadi untuk opsi ini kemarin melakukan pembelian adalah yang perlu dilakukan trader dengan mempertimbangkan resiko.

Jika dilihat dari OSma indikator sebelumnya memang memberikan sebuah signal dagang beli disini ditandai dengan cross ema, dari cross ema ini maka opsi beli dapat dilakukan dengan juga mempertimbangkan resiko trading nantinya. 






LihatTutupKomentar